10.000.000 Rupiah untuk 10 Cerita Terbaik
10.000.000 Rupiah untuk 10 Cerita Terbaik 

07 Juni 2019

Bahagia. Hari kelahiran saya bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Saya berterima kasih atas semua ucapan tulus dan doa dari sahabat sekalian. Hari bahagia itu akan saya jadikan tugu ingatan untuk memacu diri berhijrah mencari ridho Allah, mencari kerlingan mata dan syafaat Baginda Muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Untuk melengkapi sekaligus berbagi kebahagiaan, di hari jumat yang indah ini, sembari melantunkan sholawat, saya ingin berkhidmat kepada Al-Mustafa Rasulullah dengan mencari cerita pendek yang terinspirasi dari jejak kehidupan beliau. Cerita-cerita tersebut ingin saya bukukan dan saya persembahkan kepada anak-anak saya.

Saya punya tabungan Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk saya bagikan kepada 10 penulis cerpen terbaik.

Syarat:

  1. Siapapun boleh ikut, tua muda, penulis yang berdomisili di Indonesia atau di luar Indonesia, sepanjang menggunakan bahasa Indonesia dalam penulisan ceritanya.
  2. Setiap penulis hanya boleh menulis satu cerita pendek (fiksi) bersumber/terinspirasi kehidupan terbaik Rasulullah sallallahu alaihi wasallam.
  3. Jumlah kata minimal 1.200 – maksimal 5.000.
  4. Batas waktu 1 September 2019 pukul 17.00 WITA.
  5. Kirim ke email saya: muharywn@gmail.com.

Semoga Anda turut mewujudkan impian saya ini. Untuk konfirmasi pengiriman atau info selanjutnya, silakan inbox saya.

 

Salam,

MUHARY WAHYU NURBA

 

07 Juli 2019

PERTANYAAN SEPUTAR SAYEMBARA CERITA PENDEK TENTANG RASULULLAH SHALLALLAHU ALAIHI WASALLAM

 

Saya gembira karena beberapa cerita telah masuk ke emailku. Namun ternyata masih ada beberapa netizen yang bertanya mengenai sayembara cerita rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang saya adakan ini. Info selengkapnya lihat postingan saya sebelumnya.

Nah, seperti apa cerita yang saya inginkan? Bebas. Asal dituliskan lewat cara bertutur yang indah sebagaimana cerita pendek pada umumnya.

Bisa berdasarkan kisah nyata ataukah rekaan/fiksi tentang kerinduan seorang tokoh kepada nabiullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Sebagai bahan referensi, silakan baca cerpen “Prophet Comes to My City” karya Ibrahim Jubaira, sastrawan Filipina. Pernah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan judul “Nabi Datang ke Kotaku” (lupa penerjemahnya)

Atau “Kisah Nenek Si Pemungut Daun” seperti pernah dikisahkan oleh penyair Kyai D. Zawawi Imron. Singkat cerita: seorang nenek tua selalu memunguti daun di halaman sebuah masjid. Setiap kali memungut satu daun, si nenek selalu bersholawat untuk mengobati kerinduannya kepada Sang Nabi. Jamaah yang tidak memahami hal ini justru jatuh iba kepadanya dan membantunya memungutkan daun-daun yang ada sebelum dia datang.

Apa yang terjadi? Meraunglah si nenek karena merasa tidak lagi punya kesempatan untuk menunjukkan cintanya kepada Baginda Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

 

SILAKAN KIRIM CERITA PENDEK ANDA KE EMAIL BERIKUT:

muharywn@gmail.com

 

Berhadiah RP. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk 10 cerita pendek terbaik. Kesepuluh cerita tersebut ditambah cerita menarik lainnya insya allah akan dibukukan oleh penerbit Gora Pustaka Indonesia bekerjasama dengan salah satu situs sastra online.

 

Salam,

Muhary Wahyu Nurba

Advertisements