Cerpen Andria Septy (Fajar, 13 Januari 2019)

Berita Utama Sebuah Koran ilustrasi Fajarw.jpg
Berita Utama Sebuah Koran ilustrasi Fajar

Sabtu siang yang mendung, Padmo bertandang ke sebuah warung makan di tepi danau. Warung makan tempat dulu Padmo sering berdua-duaan bersama perempuan istimewa. Dulu kala. Tidak seperti biasanya. Padmo tiba-tiba merasa melankolia sedari subuh, mengenang kasih tak sampainya, Rosianniel. Diperparah setelah membaca surat kabar yang beredar belakangan ini. Kerinduannya membubung ke langit.

Wanita asal Kota Gudeg itu memblokir jejaring sosial dan enggan bertegur sapa dengan mantan. Apa pun alasannya, Rosianniel enggan berurusan yang ada sangkut-pautnya tentang Padmo lagi. Rosianniel menganggap tak pernah kenal. Padmo tentu saja merasa tergoncang dan harihari rasanya sunyi sepi sekali. Teramat meresahkan, tak lagi bisa melihat kegiatan sehari-hari Rosianniel.

Rosianniel tahu-tahu membuka gembok twitter dan instagram setelah tiga tahun lewat tiga puluh delapan hari. Sesuatu yang membahagiakan dan bahkan, Padmo melakukan tarian-tarian konyol pertanda hidupnya kini cerah kembali. Pada akhirnya Padmo sudah tak lagi mencorat-coret kalender untuk bisa meluluhkan kembali seorang Rosianniel.

Baca juga: Misteri Ruang Kerja – Cerpen Andi Wanua Tangke (Fajar, 06 Januari 2019)

Kini, sang mantan sudah mau menyapa dirinya dengan ramah. Meskipun hanya lewat jejaring sosial saja. Padmo menganggap ini sesuatu yang tentu harus dirayakan. Salah satu perayaannya, Padmo melacak dan memantau akun kawan-kawan sepermainan Rosianniel.

Menurut beberapa kawannya, wanita berambut pendek itu membuka barbershop lantaran mendapat bonus menjuarai bola basket di Ajang Sea Games setahun silam. Selain basket, Rosianniel juga menekuni dunia fotografi, bahkan sempat ikut bengkel pelatihan terkait dunia memotret selama sepekan di Prancis. Beberapa video singkat selama di Prancis pun ditonton Padmo berulang kali. Rasanya berangkat kerja pun tak enak bila belum melihat video-video singkat Rosianniel di Youtube Channel dan juga akun jejaring sosialnya.

Advertisements