Cerpen Siti Florensia Medeti (Rakyat Sumbar, 08-09 Desember 2018)

Perempuan, Tapi Bandel ilustrasi Rakyat Sumbar.jpg
Perempuan, Tapi Bandel ilustrasi Rakyat Sumbar 

INI adalah tentang aku, mereka dan kami. Tentang bagaimana kami menikmati hidup. Melakukan apa yang kami suka di tengah kehidupan yang tak jauh berbeda dengan kalian. Penuh keindahan, kesederhanaan bahkan bahkan kesedihan.

Sebut saja namaku Lala. Aku cuek, baik dan tidak sombong. Aku mempunyai dua orang teman dekat, Angel dan Okta. Angel aku kenal dia pas pertama masuk SMA. Kami satu gugus, belum genap seminggu aku dipindahkan pihak sekolah ke kelas sebelah.

Satu tahun berlalu, aku naik ke kelas XI dengan teman yang baru, kelas baru dan cerita baru. Pagi itu aku sengaja datang lebih awal dari teman-teman yang lain. Aku sengaja supaya mendapat posisi duduk paling depan. Beberapa menit kemudian kelas pun ramai.

Aku ditakdirkan sekelas dengan Angel. Angel memilih posisi duduk tepat di belakangku karena aku sering menghadap ke belakang dan Angel suka bercerita. Aku sering diajak Angel untuk bercerita. Akhirnya pun mulai dekat dan saling membutuhkan.

Bulan pun berganti. Aku sudah mulai mengenal kepribadiannya. Angel cewek judes, manis, sensitif, baik, gila banget ama drakor (drama Korea), suka molor. Bayangin deh dua minggu nggak masuk sekolah, karena apa nggak mau bangun pagi, molor terus sampai sore. Aku suka heran sama nih anak masalahnya pikirannya pun susah ditebak.

Okta. Dia adalah temanku dari SMP, tapi dulu kita belum sedekat ini, eh pas SMA satu sekolahan lagi. Pas aku dipindahkan pihak sekolah ke kelas sebelah, ia yang nyambut aku dengan ramah dan penuh kebahagian. Dia langsung menawarkan aku duduk di sebelahnya. Setiap di sekolah aku selalu bersamanya, mulai dari ngerjain tugas bareng sampai cabut bareng.

Okta anaknya emang agak sedikit bandel, tapi suka ngangenin sih, di mana-mana dia suka bernyanyi. Suaranya emang bagus, banyak siswa yang terkesima mendengarnya, dia juga lucu. Kalau dekat nih anak, aku selalu ketawa. Ada-ada aja bahan leluconnya tiap saat.

Advertisements